13 Manfaat Madu Organik Bagi Kesehatan

Categories:


 

untitled-1

Alam sudah menyediakan berbagai macam kebutuhan kita, salah satunya termasuk rasa manis, ketika perlu pemanis coba gunakan madu organik.
selain memang manis juga bisa meningkatkan kesehtan kamu. Berikut manfaat madu organik bagi kesehatan tubuh.

1.Meningkatkan Sisitem Kekebalan Tubuh

madu organik mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim yang melindungi tubuh dari bakteri dan juga menigkatkan sistem kekebalan tubuh. gejala flu batuk, sakit tenggorokan, dan pilek bisa diobati dengan madu.

2.Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

madu dicampur dengan kayu manis telah terbukti merevitalisasi arteri dan vena jantung serta menurunkan kadar kolestrol dalam darah hingga 10%. jika dilakukan secara teratur, campuran madu dan kayu manis ini dapat mengurangi risiko serangan jantung. Tambahkan 1-2 sendok makan madu dengan 1/3 sendok teh kayu manis ke air hangat lalu minumlah setiap hari.

3.Membantu Penurunan Berat Badan

minum air hangat dengan lemon dan madu ketika bangun tidur, merupakan komponen utama daris setiap detoksifikasi (program pelurahan zat racun di dalam tubuh). melakukan hal ini setiap hari adalah salah satu cara terbaik untukmembersihkan hati, mengeluarkan racun, dan lemak dari tubuh.

4.Melancarkan Pencernaan

bagi mereka yang menderita gangguan percernaan, sifat antiseptik madu meredakan keasman dalam lambung dan mengurangi juga menetralisir ga, menjadi penenang perut ketika kebanyakan makan. satu atau dua sendok makan madu sebelum makan berat adalah cara terbaik untuk menghindari ganguan pencernaan.

5.Meningkatkan Stamina

gula alami dalam madu menjadi sumber kalori yang sehat dan sumber energi bagi tubuh. dan menggunakan madu untuk meningkatkan energi juga memenuhi keinginan tubuh manusia untuk mengudap sesuatu yang manis daripada mengkonsumsi kopi,kue, atau coklat ketika butuh energi, cobalah minum satu sendok makan madu organik sebagai gantinya.

6.Menyehatkan Kulit

karena sifat antimikroba dan antijamur, madu menjadi elemen penting perawatan kulit. madu juga menjadi pengobatan yang efektif untuk kondisi kulit lainnya, seperti eksim dan psoriasis. meskipun madu tidak menyembuhkan penyakit kulit tersebut, namun bisa mengurangi peradangan dan mengatasi kulit kering

7.Meningkatkan Daya Ingat

aktioksidan dalam madu membantu mencegah kerusakan sel dalam jumlah menopause menemukan satu sendok madu malaysia yang di konsumsi tiap hari meningkatkan memori perempuan menpause dan terapi dan terapi alternatif untuk penurunan daya pikir yang terkait dengan hormon. kemampuan madu untuk membantu kesehatan otak.

8.Obat Sulit Tidur

mirip dengan gula, madu dapat menyebabkan kenaikan insulin dan melepaskan setoran yang meningkatkan suasanahati dan kebahagiaan. selain itu, madu juga mengandung beberapa asam amino.
termasuk tryptophan. kenaikan insulin dalam madu, membantu tryptophan masuk ke otak, mengubahnya jadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin, hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur siklus tidur.

9.Menghilangkan ketombe

madu di encerkan dengan sedikit air hangat dan di oleskan ke kulit kepala lalu diamkan selama tiga jam sebelum pembilasan dapat menghilangkan gatal akibat ketombe dan anti jamur pada madu mengobati sermatitis seborik yang sering di sebabkan oleh pertumbuhan jamur berlebihan. selain itu madu juga memiliki sifat antiinflamasi yang mengatasi kemerahan dan gatal-gatal

10.Menyembuhkan luka kulit

madu dapat digunakan sebagai pengobatan luka, termasuk luka bakar, luka infeksi, maupun luka bakar, maupun luka yang digerogoti bakteri. sebuah studi yang di muat British Journal of surgery tahun 2005 menemukan hampir semua pasien yang menderita luka dan borok kaki menunjukan peningkatan luar biasa setelah lukanya rajin dioles madu.

11.Mencegah Kanker

madu mengandung flavonoid antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung

12.Mengatur Kadar Gula Dalam Tubuh

meskipun madu mengandung gula, elemen itu tidak sama dengangulaputih atau emanis buatan. kombinasi tepat fruktosa dan glukosa benar-benar membanyu kadar gula darah

13.Menyeimbangkan Tubuh

madu telah di dunakan dalam pengobatan ayurveda di india selama setidaknya 4000 tahun. madu berguna dalam meningkatkan penglihatan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkitis

Sampai disini artikel tentang 13 Manfaat Madu Organik Bagi Kesehatan ini kami buat, semoga cukup bermanfaat dan dapat membantu anda semuanya, Terimakasih.

Leave a Reply