7 Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

Categories:


Setiap bagian dari pohon kelapa memiliki manfaat bagi manusia. Daun buah kelapa dapat digunakan untuk membuat ketupat, lidi dan seratnya bisa menjadi bahan pembuat sapu, pelepah dan batangnya bisa untuk kayu bakar serta buah dan kandungan air dalam buah kelapa sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh anda. Apa saja manfaat buah kelapa bagi kesehatan?

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Mengkonsumsi buah kelapa akan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit oleh berbagai jenis penyakit. Hal ini karena buah kelapa bersifat antivirus, anti bakteri serta anti jamur.

Membantu Tulang Lebih Kuat
Buah kelapa mengandung sumber kalsium dan magnesium untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi buah kelapa bisa mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) yang menyerang kalangan dewasa dan remaja.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah kelapa membuat buah ini sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan lebih sehat. Sehingga gangguan pencernaan serta gangguan buang air besar bisa Anda hindari.

Rambut Yang Sehat Dan Bersinar
Rutin membasahi rambut dimalam hari dengan minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada keesokan harinya akan meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda.

Gigi Yang Kuat
Buah kelapa memiliki kandungan kalsium serta magnesium yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat setiap waktu.

Jantung Yang Lebih Sehat
Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak dibagian arteri pada organ jantung anda.

Lebih Awet Muda
Minyak yang berasal dari buah kelapa bersifat antioksidan yang memiliki fungsi memperlambat proses penuaan dengan cara melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya yang tersebar di udara bebas.

Leave a Reply