Empat Tahun Sabet Penghargaan SPS

Categories:


Majalah Mediakom berhasil meraih penghargaan Silver Winner di ajang The 4nd Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2015. Penghargaan kali ini adalah yang keempat berturut-turut.

Penghargaan Serikat Pekerja Surat Kabar (SPS) kepada Mediakom adalah sebuah pengakuan. Pengakuan terhadap kerja cerdas, kerja keras, dan tentunya keuletan, dan kreatifitas tim Redaksi.

Pengakuan SPS ini jangan hanya dilihat sebagai secarik kertas bertanda. Lebih jauh dia adalah gambaran yang jelas tegas tentang motivasi dan kesungguhan semua personil di balik kesuksesan ini.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar ajang penghargaan InMA sejak 2012. Jumlah pesertapun meningkat setiap tahunnya. Tahun ini, ajang ini 2015 diikuti 228 entri dan 70 diantaranya dari Kementerian/Lembaga. Tahun 2014 lalu, peserta InMA  berjumlah 201 entri dan  55 korporasi/lembaga.

Kriteria penilaian yang ditetapkan SPS cukup ketat, meliputi desain grafis, aspek gagasan/ide kreatif, aspek komunikasi, aspek komersial/pemasaran, dan aspek foto jurnalisme.

Kompetisi bergengsi yang digelar setiap tahun ini menghadirkan dewan juri yang kompeten di bidangnya, seperti Gunawan Alif (Aspek Komunikasi Massa), Ndang Sutisna (Aspek Ide dan Originalitas), Oscar Motulloh (Aspek Foto Jurnalistik) dan Asmono Wikan (Aspek Jurnalisme).

Sedangkan penyerahan award kepada para media berprestasi disampaikan langsung oleh Dahlan Iskan, selaku Ketua Umum SPS. Dalam sambutannya, Dahlan Iskan optimis media cetak akan terus hidup meskipun media elektronik, media online, serta media sosial terus berkembang.

“Ini untuk menyehatkan pers di Indonesia. Anggapan pers terlalu bebas tanpa kontrol akan dikaji bersama, sehingga pengendalian itu tidak datang dari luar, tetapi dalam diri pers sendiri dalam program ratifikasi perusahaan pers,” ujar Dahlan.

 

Penghargaan Majalah Mediakom edisi 48 diterima drg. Murti Utami, MPH, Kepala Pusat Komunikasi Publik yang sekaligus menjabat sebagai Penanggung Jawab Redaksi di Batam (7/2).

Mediakom adalah majalah Kementerian Kesehatan yang dikelola Pusat Komunikasi Publik. Mulai 2015 ini, Mediakom terbit setiap bulan, baik cetak maupun online. Untuk mendapatkan versi online-nya silahkan akses mediakom.sehatnegeriku.com. Situs ini menyediakan Mediakom edisi awal hingga hari ini.

Malam penghargaan The 4nd Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) 2015  juga dirangkai dengan tiga kegiatan lain.  Ketiga kegiatan yang diadakan oleh SPS tersebut  berskala regional yaitu First ASEAN Summit for State Owned Enterprises and Media (ASSOEM) dengan tema The Future of ASEAN in Global Economic Community. Juga The First ASEAN Public Relation Summit and The First ASEAN Corporate Investment Expo.

Selamat untuk tim redaksi Mediakom, semoga penghargaan ini menjadi pendorong Tim Redaksi untuk menciptakan karya yang lebih baik lagi di masa yang akan datang [Rarit Gempari]

 

 

 

 

Leave a Reply