Kemenkes Raih e-Transparency Award 2014

Categories:


Website Kementerian Kesehatan terima penghargaan e-Transparency Award 2014 sebagai website terbaik ketigadariMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), Yudi Chrisnandi. Penghargaan disampaikan dalam acara Penganugerahan Situs Terbaik Kementerian & Lembaga dalam Transparansi Kinerja dan Anggaranakhir November 2014 di Jakarta.

Yudi menyebutkan penghargaan ini diberikan kepada kementrian dan lembaga atas dasar empat kriteria penilaian, yaitu user experience, tata kelola situs, transparansi kinerja, dan transparansi keuangan.

Untukurutan terbaik pertama direbut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), danterbaikkeduaolehKementerian Keuangan.Selainitu tujuh Kementerian/Lembaga (K/L) lain yang menerima penghargaan ini secara berurutan adalah Kementerian Perindustrian, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Selain penghargaan kepada situs website terbaik, empat K/L juga mendapat predikat sebagai website progressive. Mereka adalah Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Keempat Kementerian tersebut dinilai mengalami peningkatan perolehan nilai yang signifikan dari tahun sebelumnya.

 

 

Leave a Reply